DETAIL DOCUMENT
SISTEM MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA CV. ARTHARASINDO PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STMIK Global Informatika Mdp
Author
Saputra, Stefen
Rico, Indra
Subject
QA76 Computer software 
Datestamp
2019-09-02 03:35:42 
Abstract :
Penerapan CRM (Customer Relationship Management) secara tidak langsung dikatakan sebagai pengkomputerisasian data pelanggan, Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Dalam menjalankan bisnisnya kendala yang dihadapi adalah untuk mendapatkan pelanggan baru serta mempertahankan pelanggan lama. Kendala tersebut terjadi karena kurangnya informasi mengenai produk, layanan dan informasi promosi yang tersedia untuk pelanggan, akibatnya dari sisi perusahaankesulitan dalammengukur tingkat kepuasan pelanggan baik layanan dan produk yang tersedia. Hal lain yang menjadi penyebab adalah riwayat transaksi dan pemesanan tidak terorganisasi dengan baik. Berdasarkan permasalahan diatas maka salah satu solusi adalah dengan membangun sistem CRM (Customer Relationship Management = Manajemen Hubungan Pelanggan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah RUP(Rational Unified Process)danpembangunan perangkat lunak CRMmenggunakan PHP dan MySQL. Dalam proses selanjutnya diharapkan CRM ini dapat mengatasi permasalahan yang telah diungkap sebelumnya 
Institution Info

STMIK Global Informatika Mdp