DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. BUMI PASIR PUTIH PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STMIK Global Informatika Mdp
Author
Ristandy, Danu
Indra Putra, Lucky
Subject
QA75 Electronic computers. Computer science 
Datestamp
2020-06-10 03:03:58 
Abstract :
PT. Bumi Pasir Putih Palembang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor minuman ringan di wilayah Palembang. PT. Bumi Pasir Putih Palembang yang beralamatkan di Jalan Jl. Pasir Putih RT.57 RW.20 Kec.Talang Kelapa Kel.Sukajadi KM 17 Kab.banyuasin. Proses bisnis yang berjalan saat ini perusahaan kesulitan dalam melakukan “customer rentention” atau perawatan pelanggan, dan juga perusahaan kesulitan dalam memasarkan produk karena promosi dilakukan secara tidak langsung oleh sesama pelanggan dan dalam pembelian juga pelanggan harus datang langsung ke perusahaan dalam pemesanan. Tujuan dari skripsi ini adalah membuat sistem informasi manajemen hubungan pelanggan yang berbasis website yang dapat mempermudah membangun hubungan jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sistem ini dirancang menggunakan platform web dengan bahasa pemograman PHP, HTML dan menggunakan MySQL sebagai database. Proses pengembangan menggunakan metodologi iterasi, yang terdiri dari fase perencanaan, analisis masalah, perancangan, implementasi dan pemeliharaan. Hasil dari pembuatan sistem informasi ini dapat membantu pimpinan untuk menampung keluhan pelanggan dalam setiap melakukan transaksi agar perusahaan dapat mengevaluasi kekurangan dan kesalahan dalam pelayanan terhadap pelanggan. 
Institution Info

STMIK Global Informatika Mdp