Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Muhammad, Fajri
Zeshasina, Rosha
Wiry, Utami
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2020-09-16 07:12:31
Abstract :
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEBERAGAMAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PERALATAN OUTDOOR EIGER DI KOTA BUKITTINGGI
1Muhammad Fajri, 2Zeshasina Rosha, 3Wiry Utami
1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
E-mail : muhammadfajrii095@gmail.com, zeshasina@yahoo.com, wiryutami@bunghatta.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk, keberagaman produk dan citra merek terhadap minat beli peralatan outdoor Eiger di Kota Bukittinggi. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 responden konsumen yang berminat membeli peralatan outdoor Eiger di kota Bukittinggi yang di ambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-statistik untuk membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial atau individu.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa keberagam produk dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli peralatan outdoor Eiger di Kota Bukittinggi, untuk variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli peralatan outdoor Eiger di Kota Bukittinggi.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keberagaman Produk, Citra Merek dan Minat Beli