Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Gunar, Mirdal
Mery, Trianita
Yuhelmi, Yuhelmi
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2020-08-27 02:24:10
Abstract :
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI WORM SPEED SHOP PADANG
Gunar Mirdal1 Mery Trianita2 Yuhelmi3
1 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas
Bung Hatta
2,3 Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas
Bung Hatta
Email : Gunarmirdal@gmail.com, merytrianita@bunghatta.ac.id, Yuhelmi@bunghatta.ac.id
Abstrak
Seiring dengan perkembangan dunia otomotif, bisnis usaha bengkel motor menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari munculnya dari bengkel yang tersebar di tiap tempat yang memberikan pelayanan service kendaraan. Baik bengkel yang bersifat resmi maupun tidak resmi. Salah satu bengkel yang ada di kota Padang yaitu Bengkel Worm Speed Shop. Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh kualitas layanan dan Harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini didasarkan pada investigasi empiris Worm Speed Shop. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden, ditentukan dengan menggunakan rumus penarikan sampel dari sugiyono yang di distribusikan di Worm Speed Shop. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Worm Speed Shop Padang dan Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan di Worm Speed Shop Padang.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan