DETAIL DOCUMENT
PERAN MEDIASI KEPUASAN NASABAH PADA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BPD SERIRIT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Widarini, Komang
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-18 03:32:34 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh (1) kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) peran mediasi kepuasan nasabah pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain riset kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah di BPD Seririt dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan an path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) kepuasan nasabah memediasi parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. Kata-kata kunci : kepuasan nasabah, kualitas pelayanan, loyalitas nasabah 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha