Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Kahoot pada penguasaan kosa kata untuk
pelajar muda bahasa Inggris. Penelitian ini menggunan metode embedded mix dengan kuantitatif
sebagai dominan. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Dana Punia Singaraja tahun
ajaran 2021/2022. Analisis statistik deskriptif dan inferensial digunakan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 53,75 dan post-test adalah
61,56 (61,56 >53,75). Hipotesis juga diuji dengan menggunakan t-test dengan hasil t-observed
lebih rendah dari t-critical value (0.05 > 0.031). Lebih lanjut, hasil kusioner siswa juga dianalisis
untuk mengetahui tanggapan siswa. Hasil kuisioner siswa terhadap penerapan
Kahoot mengungkapkan bahwa terdapat tanggapan positif dari penerapan Kahoot pada
penguasaan kosakata untuk pelajar muda bahasa Inggris. Oleh karena itu, dapat disimpulkan
bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan Kahoot pada penguasaan kosakata pelajar
muda bahasa inggris dengan tingkat effektivitas sedang.