DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN M-BANKING LIVIN BY MANDIRI DI KABUPATEN KARANGASEM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Agustini, Ni Luh Putu Leoni Evan
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-22 05:53:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan M-banking Livin by Mandiri di Kabupaten Karangsem. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden, teknik sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 11,3%. (2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 15,7%. (3) kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 74,0% serta pengaruh variabel lain sebesar 26,0%. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha