Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image) bank
syariah terhadap keputusan generasi milenial memilih bank, serta dari beberapa
pilihan bank alternatif syariah yang ada di Kab. Bone manakah yang lebih dominan
dipilih oleh generasi milenial. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian
kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh sebanyak 40 responden,
teknik pengumpulan data menggunakan angket berupa skala likert yang dibagikan
kepada responden secara daring. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistik
melalui uji regresi sederhana, uji t, koefisien determinasi (R 2 ) dan uji frekuensi.
Sebelum uji statistik dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji instrumen penelitian
yang berupa uji reliabilitas, uji validitas, dan uji asumsi klasik berupa uji normalitas
dan uji linearitas. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS
26. Hasil penelitian adalah citra merek bank syariah memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan generasi milenial memilih bank serta Bank Syariah
Mandiri (BSM) lebih dominan dipilih oleh gererasi milenial. Berdasarkan hasil uji
regresi sederhana diketahui nilai constant (a) sebesar 24,508, sedangkan nilai
b/koefisien regresi sebesar 0,341, sehingga persamaan regresinya dapat ditulis:
Y=24,508 + 0,341X. Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai t hitung sebesar 4,003, nilai
signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t tabel sebesar 2,021 dengan taraf signifikansi 0,05.
Besarnya R Square (