Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Datestamp
2018-01-18 07:19:30
Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh pendekata kontekstual
tipe-modeling terhadap keterampilan menulis puisi peserta didik. Berdasarkan hasil
analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata peserta
didik kelas kontrol dan eksperimen sebesar 76,36 untuk kelas eksperimen, dan 70,83
untuk kelas kontrol. Adapun hasil analisis statistic inferensial hasil perhitungan SPSS
23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan kontekstual tipe-modeling
terhadap keterampilan menulis puisi peserta didik kelas V MIN Sepabatu
Kab.Polewali Mandar. Hal ini ditenjukkan dengan sign sebesar 0,029 lebih kecil dari
taraf signifikasi 0,05 yang berarti bahwa terdapat perbedaan keterampilan menulis
puisi peserta didik antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam artian
H0 ditolak dan H1 gagal ditolak, dengan tingkat kepercayaan 95% dikatakan bahwa rata-rata nilai keterampilan menulis puisi kelas kontrol lebih kecil dari nilai rata-rata
kelas eksperimen peserta didik kelas V MIN Sepabatu Kab.Polewali Mandar.