Abstract :
Hasil analisis data respon siswa menunjukkan bahwa 93% dari jumlah keseluruhan siswa memberi respon positif dan sangat positif, dan 7% dari jumlah keseluruhan siswa memberi respon cukup positif terhadap modul. Hasil analisis data
respon siswa terhadap proses pembelajaran menunjukkan bahwa 100% siswa memberi respon yang sangat positif dengan menyatakan senang dan sangat senang mengikuti proses pembelajaran Quantum Teaching. Analisis hasil belajar siswa
dengan model pembelajaran Quantum Teaching mencapai nilai rata-rata 91,45. Rata-rata hasil belajar siswa termasuk kategori tinggi melebihi standar KKM yakni 80. Hasil pengujian normalitas data dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov, diperoleh nilai signifikan 0,098. Karena nilai Sig > α (0,05) maka dapat disimpulkan bahwa data hasil belajar siswa berasal dari populasi berdistribusi normal pada taraf
nyata α = 0,05. Berdasarkan hasiluji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh t hitung = 9,650 dan nilai t
tabel = 1,697. Karena nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak sehingga Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa sesudah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching
telah mencapai standar KKM.