Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2018-05-07 03:45:58
Abstract :
Hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik menunjukkan bahwa (1) secara umum keseluruhan komponen perangkat pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik (prototype I) dinyatakan valid. Hasil analisis validasi RPP mean = 4,05 (Valid), dan LKS mean = 3,83 (Valid), (2) secara umum hasil uji coba terbatas prototipe II telah memenuhi kriteria kepraktisan. Hasil pengamatan terhadap keterlaksanaan perangkat pembelajaran berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik selama uji coba adalah mean = 3,87 (sangat baik) dengan R = 0,695 atau reliabel, (3) secara umum hasil ujicoba terbatas prototip II telah memenuhi kriteria kepraktisan. Hasil pengamatan selama pembelajaran matematika berbasis multimedia
dengan pendekatan saintifik adalah; (a) kemampuan guru mengelola pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik