DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika berbasis Multimedia dengan Pendekatan Saintifik pada Siswa kelas VII MTs.N.Model Makassar
Total View This Week31
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2018-05-07 03:45:58 
Abstract :
Hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik menunjukkan bahwa (1) secara umum keseluruhan komponen perangkat pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik (prototype I) dinyatakan valid. Hasil analisis validasi RPP mean = 4,05 (Valid), dan LKS mean = 3,83 (Valid), (2) secara umum hasil uji coba terbatas prototipe II telah memenuhi kriteria kepraktisan. Hasil pengamatan terhadap keterlaksanaan perangkat pembelajaran berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik selama uji coba adalah mean = 3,87 (sangat baik) dengan R = 0,695 atau reliabel, (3) secara umum hasil ujicoba terbatas prototip II telah memenuhi kriteria kepraktisan. Hasil pengamatan selama pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik adalah; (a) kemampuan guru mengelola pembelajaran matematika berbasis multimedia dengan pendekatan saintifik 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin