Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2018-05-14 02:55:27
Abstract :
Hasil analisis kategori keterampilan berbicara peserta didik sebelum menggunakan model storytelling berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 29%, sedangkan hasil analisis kategori keterampilan berbicara peserta
didik sesudah menggunakan model storytelling berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 71%. Selanjutnya hasil uji t menunjukkan data pre-test dan post-test keterampilan berbicara peserta didik sesudah menggunakan model storytelling di Kelas V MI Jamiatul Khaerat Malengkeri Kota Makassar diperoleh nilai sign. 0,691> 0,05. Begitupun Ho x ditolak dan H1 diterima dengan taraf signifikan <α (0,000 <0,05). Hasil tersebut menggambarkan bahwa keterampilan berbicara peserta didik di kelas V terdapat pengaruh dengan menggunakan model storytelling di Kelas V MI Jamiatul Khaerat Malengkeri
Kota Makassar.