DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek Dan Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek Sepeda Motor Merek Honda Di Kota Tanjungpinang(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas EkonomiUniversitasMaritim Raja Ali Haji)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
El Maulana Yulio, Gustira
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2020-12-20 00:41:18 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek. Populasi didalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji tahun 2013-2018.Pengambilan sampel dengan teknik purposeive sampling, maka jumlah sampel sebanyak 50 resonden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variable Kesadaran Merek (X1) dan variabel Loyalitas Merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek(Y) sedangkan variable Asosiasi Merek (X2) dan Citra (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variable Ekuitas Merek. Hasil uji F diperoleh nilai 26.459mengidentifikasikan bahwavariabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek berpengaruh secara secara simultan terhadap variabel Ekuitas Merek (Y).Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 70.2% variabel Ekuitas Merek dipengaruhi oleh variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek. Sisanya 29.08% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji