DETAIL DOCUMENT
PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (Kasus Pada Pengguna Laptop Acer di Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Rozak, M. Fathur
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-08-03 08:17:51 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Penelitian ini dirancang sebagai jenis survey method dengan melakukan penyebaran angket kepada 220 responden yang merupakan pengguna Laptop Acer di Indonesia yang pernah membeli Laptop Acer, dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa variasi produk berpengaruh terhadap citra merek, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berhasil memediasi hubungan variasi produk dengan keputusan pembelian. Artinya semakin bervariasi suatu produk, maka akan meningkatkan citra merek, dan semakin baik citra merek di benak konsumen, semakin mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Kata kunci: Citra Merek, Variasi Produk, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Siliwangi