Institusion
Universitas Siliwangi
Author
KHOIRUNNISA, ALYA SYAROYIL FITRI
Subject
HD28 Management. Industrial Management
Datestamp
2023-08-03 08:20:39
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan
citra merek mempengaruhi loyalitas pelanggan dimediasi oleh kepercayaan merek.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan angket yang diberikan kepada
255 responden yang merupakan pengguna aplikasi e-wallet LinkAja yang telah
menggunakan aplikasi lebih dari tiga bulan dan berusia di atas 18 tahun. Teknik
purposive sampling digunakan dalam pemilihan responden. Alat analisis yang
digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepercayaan merek.
Kemudian citra merek dapat mempengaruhi kepercayaan merek. Dan juga hasil
analisis menunjukan bahwa kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Citra Merek, Kepercayaan merek, Loyalitas
pelanggan