DETAIL DOCUMENT
DETERMINASI EVANGELIST CUSTOMER OLEH CUSTOMER JOURNEY DI PT. META GLOBAL TRIASHA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Mustaqim, Rifki Abdillah
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-08-04 07:25:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis program advertising, marketing event dan after sales service yang diminati oleh evangelist customer di X-Sha, serta mengetahui dan menganalisis pengaruh advertising, marketing event dan after sales service terhadap terbentuknya evangelist customer di X-Sha baik secara parsial dan simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif melalui path analysis. Data diperoleh dengan kuesioner dan studi kepustakaan. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 394, yang merupakan anggota member X-Sha. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Program advertising yang diminati oleh evangelist customer di X-Sha adalah online advertising dengan media Instagram. Kemudian program marketing event yang diminati oleh evangelist customer di X-Sha adalah product discount dengan program GAJAH (Gajian Happy). Serta program after sales service yang diminati oleh evangelist customer di X-Sha adalah product return dengan pilihan retur pada jenis produk yang sama. Dapat disimpulkan juga bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada hasil analisis jalur variabel advertising, marketing event dan after sales service terhadap terbentuknya evangelist customer di X-Sha baik secara parsial dan simultan. Kata Kunci: Advertising, after sales service, customer journey, evangelist customer, marketing event 
Institution Info

Universitas Siliwangi