Institusion
Universitas Siliwangi
Author
SABILULHUDA, MUHAMAD IRFAN
Subject
HD28 Management. Industrial Management
Datestamp
2023-08-07 04:06:42
Abstract :
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis citra merek,
customer experience, dan hambatan berpindah terhadap loyalitas pelanggan Gojek dan
Grab di Kota Tasikmalaya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah data primer dan
sekunder. Objek penelitian ini adalah pelanggan Gojek dan Grab di Kota Tasikmalaya,
dengan Teknik penarikan sampel menggunakan metode incidental sampling. Teknik
analisis data yang digunakan adalah analis jalur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek, customer experience, dan
hambatan berpindah pada pelanggan Gojek dan Grab di Kota Tasikmalaya termasuk dalam
kategori baik. Hasil pengujian juga membuktikan bahwa secara simultan dan parsial citra
merek, customer experience dan hambatan berpindah berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan Gojek dan Grab di Kota Tasikmalaya.
Kata Kunci: Citra Merek, Customer Experience, Hambatan Berpindah, Loyalitas
Pelanggan