Abstract :
ABSTRAK
Pengaruh Value Co-Creation Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer
Citizenship Behavior (Kasus Padda Pelanggan Grab di Indonesia)
Oleh:
CITRA APRILIA
193402001
Dibawah Bimbingan:
Mohammad Soleh Soeady
R. Lucky Radi Rinandiyana
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Customer
Citizenship Behavior dalam memediasi interaksi antara Value Co-Creation dan
Customer Loyalty. Penelitian ini dirancang sebagai survey method dengan
melakukan penyebaran kuesioner kepada 200 responden yang merupakan
pelanggan Grab di Indonesia yang sering menggunakan Grab dan pernah
memberikan reviw, berusia diatas 17 tahun dan WNI, dengan menggunakan Teknik
purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
Value Co-Creation memiliki pengaruh terhadap Customer Citizenship Behavior
dan Customer Citizenship Behavior terbukti memiliki pengaruh terhadap Customer
Loyalty. Selain itu, variabel Customer Citizenship Behavior terbukti memediasi
hubungan antara Value Co-Creation dan Customer Loyalty.
Kata Kunci: Value Co-Creation, Customer Citizenship Behavior, Customer
Loyalty