Abstract :
ABSTRAK
PENGARUH ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP
CUSTOMER LOYALTY DENGAN MODERASI CUSTOMER
EXPERIENCE
(Kasus Pada Pengguna Bukalapak)
Oleh:
Sigit Sugianto
193402082
Di bawah bimbingan:
Kartawan
Mohammad Soleh Soe?aidy
Tujuan peneitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh electronic
service quality terhadap customer loyalty dengan moderasi customer experience.
Penelitian ini dirancang dengan jenis survey method dengan membagikan kuesioner
kepada 235 responden yang merupakan pengguna Bukalapak di Indonesia yang
telah menggunakan Bukalapak lebih dari satu kali, dan berusia di atas 18 tahun,
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian
membuktikan bahwa electronic service quality memiliki pengaruh positif terhadap
customer loyalty, dan customer experience memiliki pengaruh positif dalam
memoderasi hubungan antara electronic service quality terhadap customer loyalty.
Kata Kunci: Electronic Service Quality, Customer Loyalty, Customer Experience.