Abstract :
ABSTRAK
PENGARUH KEMASAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Kasus Pada Konsumen Produk Pasir Wangi Tora Cat)
Oleh:
MUHAMAD IRDAN TAOPIK
193402093
Dibawah Bimbingan:
H. Asep Budiman
R. Lucky Radi Rinandiyana
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kemasan dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen
produk pasir wangi Tora Cat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
survey, data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 65 responden yang
diambil dari konsumen produk pasir wangi Tora Cat. Penarikan sampel
menggunakan purposive sampling dan metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa
kemasan dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa kemasan dan
kesadaran merek secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian produk pasir wangi Tora Cat.
Kata Kunci: Kemasan, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian