DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT TANPA AGUNAN (KUR) MIKRO PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Alipudin, Dzikri
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-07-14 07:05:19 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan Bank Negara Indonesia untuk memasarkan salah satu produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro tanpa agunan atau jaminan. Objek penelitiannya yaitu Kredit Usaa Rakyat (KUR) Mikro. Metode yang digunakan analisis data, yaitu menggunakan analisis data kualitatif deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan metode wawancara secara mendalam dan observasi secara langsung. Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam memasarkan produk dan berpengaruh untuk mencapai target yang diinginkan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa Bank Negara Indonesia Kantor cabang Pembantu Cikurubuk Tasikmalaya dalam startegi pemasaran produk Kredit Usaha rakyat (KUR) Mikro menggunakan strategi STP (segmenting, targeting, dan positioning) dan marketing mix dengan unsur 7P yaitu: product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), phisical evidence (tampilan fisik), dan process (proses). Hambatan yang dialami Bank BNI KCP Cikurubuk berkaitan dengan komponen process pada bauran pemasaran 7P, dengan solusi menggunakan prinsip analisis 5C dan mengedukasi calon debitur. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Marketing mix, Kredit Usaha Rakyat, Bank 
Institution Info

Universitas Siliwangi