Abstract :
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PENINGKATAN CITRA MEREK
(Kasus Pada Konsumen Pengguna Kosmetik Wardah di Kota Tasikmalaya)
Oleh:
Arlin Yuliyanti
NPM. 193402102
Dibawah Bimbingan:
Kartawan
Adhitya Rahmat Taufiq
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi produk, dan
promosi mempengaruhi keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan angket yang diberikan kepada
425 responden yang merupakan pengguna kosmetik Wardah yang telah melakukan
pembelian dan berusia di atas 17 tahun. Teknik purposive sampling digunakan
dalam pemilihan responden. Alat analisis yang digunakan adalah Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa inovasi produk dan
promosi mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini
membuktikan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan juga
dapat memediasi hubungan antara inovasi produk dan promosi.
Kata kunci: Inovasi Produk, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian.