DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) GAUL UNTUK GENERASI MILLENIAL PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK KANTOR CABANG SUBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Hartawan, Agus Feri
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-07-20 02:56:43 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul pada Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Subang. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan metode kualitatif yang fokus pada pengamatan mendalam, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Subang yaitu melakukan periklanan, personal selling, sales promotion, dan publisitas. Namun sebelum melakukan strategi pemasaran, terdapat pendekatan pemasaran yang merupakan syarat mutlak yaitu segmenting, targeting, dan positioning (STP) serta menggunakan bauran pemasaran (7P) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), people (orang), physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Kendala yang dihadapi oleh bank bjb kantor cabang Subang yaitu tingkat harga (suku bunga) lebih tinggi dari bank kompetitor, Biaya dalam proses sales promotion yang cukup tinggi, dan kurangnya SDM dalam Bank. Kata Kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, 7P, KPR Gaul 
Institution Info

Universitas Siliwangi