Abstract :
Saat ini antusiasme dari para konsumen sangat tinggi, terlebih adalah kaum
millennial. Terlebih melihat maraknya kedai kopi yang bermunculan dimanamana.
Untuk
dapat
menarik
minat
konsumen
khususnya
generasi
millennial,
para
pelaku
bisnis
harus
dapat
menarik
minat
konsumen,
yaitu
dengan
cara
mengikuti
trend
yang
ada
dan
melengkapi
segala
kebutuhan
dari
konsumen.
Persepsi
dari konsumen sangat jelas membantu para pelaku bisnis dalam
mengetahui kebutuhan dan bagaimana suatu produk akan tercipta. Persepsi dari
konsumen akan membantu pelaku bisnis membuat rancangan produk atau jasa
yang mengikuti trend.
Milenial sangat terbius oleh ?instant online buying? ini. Begitu selesai melakukan
pembelian sekali klik di internet, barang diterima dalam hitungan menit. Dengan
adanya layanan baru, perilaku konsumen. Milenial juga diprediksi bakal berubah.
80% Milenial lebih mementingkan pengalaman pribadi ketimbang iklan atau
ulasan konvensional. 53% Milenial lebih memilih kehilangan apa yang mereka
rasa ketimbang kehilangan koneksi internet. 37% tak percaya pada perusahaan
besar. Dan 32% tak percaya pada iklan. Dengan adanya fenomena seperti ini,
para pelaku bisnis makanan dan minuman juga turut memasukan konsep era
digital terhadap bisnisnya.