Abstract :
agai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa PT. Taspen
(Persero) Palembang dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan
yang diberikan, terutama pelayanan yang diberikan oleh karyawan terhadap
peserta pensiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komitmen
Organisasi, Kepuasan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kualitas Layanann
Karyawan PT. Taspen (Persero) Palembang. Kegiatan permohonan izin untuk
penelitian ini dilakukan pada awal bulan april 2019 serta penyebaran Kuesioner
tanggal 25 april 2019.
Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan menggunakan data
primer yang dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada Karyawan PT. Taspen
(Persero) Palembang, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik sampling jenuh. Jumlah sampel yang di peroleh sebanyak 45
Karyawan PT. Taspen (Persero) Palembang. Teknik analisis pada penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan bantuan
program statistik SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Komitmen Organisasi berpengeruh
positif dan signifikan terhadap Kualitas Layanan, Kepuasan Kerja berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kualitas Layanan, Budaya Organisasi tidak
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kualitas Layanan.