Abstract :
Penelitian ini berjudul ? Dampak Negatif Bermain Game Online
dalam Pengamalan Sholat pada Remaja di Warnet X dan Y di
Perumnas Sako Palembang ?. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana dampak negatif game online terhadap
pengamalan sholat pada remaja. Jumlah subjek dalam penelitian
ini berjumlah 4 orang remaja berusia 17-21 tahun berjenis
kelamin laki-laki yang memiliki hobi bermain game di warnet X
dan Y, berstatus siswa dan mahasiswa aktif. Jenis penelitian ini
ialah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pendekatan
kualitatif dengan metode deskriptif ini bertujuan untuk
mengetahui apa yang terjadi di lingkungan di bawah
pengamatan, diseimbangkan oleh analisis dan interpretasi.Dari
hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpullkan
bahwa game online memberikan dampak negatif terhadap
pelaksanaan sholat pada remaja, dimana remaja yang senang
bermain game online akan melalaikan kewajibannya untuk
melaksanakan sholat.
KataKunci: Game Online, Remaja , Pengamalan sholat