Abstract :
PT. Naja Tour Palembang merupakan unit usaha yang dikelola oleh kinerja handal
dan berpengalaman dalam memberikan pelayanan yang bergerak dibidang jasa haji
dan umroh, dengan konsep dakwah membawa berkah, yang memberikan pelayanan
kepada calon jamaah haji dan umrah dalam pelayanan tersebut sangat memerlukan
pelayanan yang baik agar tercapainya tujuan lembaga tersebut. Penelitian ini dibuat
dengan judul "Komunikasi Internal Relation Dalam Membina Kinerja Karyawan Pada PT. Naja Tour Palembang." Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan kegiatan internal relations dan untuk menambah ilmu
pengetahuan, pengalaman, pengenalan dan pengamatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan
didapatkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori motivasi kerja.
Berdasarkan analisis data yang digunakan peneliti bahwa komunikasi dalam organisasi pada hakikatnya adalah untuk menjalin hubungan yang baik antara
publik internal dan antar berbagai subsistem, sehingga tercapai sinergi kerja Ide komunikasi internal hanya mencakup menjelaskan kebijakan perusahaan atau
membuka forum pengumpulan keluhan, yang terlalu sederhana dan terburu-buru karena terlalu menyederhanakan atau meremehkan situasi sebenarnya.