DETAIL DOCUMENT
MARKETING COMMUNICATION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI JAKARTA TIMUR
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Hadianto, Dennis Kristian
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-07-25 02:54:30 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotion, public relations, direct marketing, dan personal selling terhadap keputusan pembelian dengan studi pada pengunaan transportasi online Gojek di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diukur dengan menggunakan diagram skala likert. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan transportasi online Gojek khususnya pada layanan GoRide dan GoCar berjumlah 205 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan strategi asosiatif dengan perhitungan SEM-PLS menggunakan software SmartPLS Versi 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian public relations berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian direct marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta