Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
ARDIANSYAH, LALU MUHAMAD HAMDANI
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-04-08 06:08:23
Abstract :
Brand image dan marketing online dapat mempengaruhi keputusan
konsumen dalam membeli suatu produk. Oriflame merupakan salah satu produk
kosmetik berbahan alam yang berasal dari Swedia dimana perusahaan ini sudah
terkenal dengan brand image yang positif. Saat ini penjualan produk oriflame
sebagian besar dipasarkan melalui media social, mengingat sebagian besar
terutama orang Indonesia berkomunikasi melalui media sosial. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap
pengaruh brand image dan marketing online.Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan populasinya adalah
seluruh member Oriflame di Indonesia yang berjumlah ±320.147 orang dan 100
orang yang menjadi sampel dengan tekhnik sampling incidental. Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah brand image dan marketing online.
Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau
kuesioner (Questionnaires). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis statistik yang perhitungannya menggunakan SPSS. Metode Analisis
yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi
klasik, uji ketepatan model, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis.Dari
penelitan yang telah dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada 100
responden member Oriflame, dan selanjutnya data yang diperoleh dilakukan
pengujian dengan aplikasi SPSS 24 didapatkan kesimpulan bahwa keputusan
pembelian dapat dipengaruhi oleh brand image dan marketing online.