Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
EMANUELLA BERNARD, CLARISA
Subject
Loyalitas Pelayanan
Datestamp
2021-05-07 04:14:42
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran,
kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah
dengan dimoderasi citra perusahaan pada nasabah PT BPD Kalimantan Tengah
KCU Palangka Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan menggunakan kuisoner. Hasil penelitian yang didapat yaitu (1)
bauran pemasaran, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh secara
bersama-sama terhadap loyalitas nasabah, (2) bauran pemasaran berpengaruh
namun ke arah negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (3) kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (4)
kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah,
(5) citra perusahaan tidak menguatkan pengaruh bauran pemasaran terhadap
loyalitas nasabah, (6) citra perusahaan menguatkan pengaruh kualitas pelayanan
terhadap loyalitas nasabah, (7) citra perusahaan menguatkan pengaruh kepuasan
nasabah terhadap loyalitas nasabah, (8) citra perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah.