Abstract :
Influencer marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan tokoh-tokoh
terkenal atau berpengaruh di media sosial untuk mempromosikan produk.
Influencer Andre Modeling School dijadikan penelitian untuk meneliti pengaruh
influencer terhadap Keputusan pembelian. Variabel yang digunakan diantaranya
Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah terdapat pengaruh diantara tiga indikator influencer tersebut
yakni Trustworthiness, Attractiveness dan Expertise terhadap Keputusan pembelian
produk fashion Wanita yang dipromosikan oleh Influencer Andre Modeling School.
Penelitian ini menggunakan 125 sampel dengan perolehan 110 sample yang didapat
dengan cara sampling jenuh. Metode analisis data dalam penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda
dengan menggunakan SPSS versi 25 sebagai alat untuk menganalisis. Hasil yang
didapat variabel Trustworthiness, Attractiveness, dan Influencer berpengaruh
positif signifikan terhadap Keputusan pembelian baik secara parsial maupun
simultan.