Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh pengaruh
brand image dan Celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai
variabel intervening. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswi STEI Malangkucecwara Malang angkatan 2016. Sampel
berjumlah 77 orang. Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan
kuesioner dan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis
menggunakan aplikasi SPSS 16.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat
disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Brand Image dan celebrity
endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai
variable intervening 2). Brand Image dan celebrity endorse tidak berpengaruh langsung
terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak semua variabel
dalam penelitian berpengaruh langsung dan positif terhadap variabel lainnya.