Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Putra, Windy Tria Mahendra
Subject
Keputusan Pembelian
Datestamp
2021-03-04 02:46:27
Abstract :
Di era globalisasi ini perkembangan usaha semakin pesat dan
teknologi semakin canggih. Promosi dilakukan melalui media
sosial dapat meningkatkan penjualan secara luas dan membentuk
strategi komunikasi yang efektif berupa word of mouth yang mana
dapat mempengaruhi pada keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media
advertising, terhadap keputusan pembelian melalui word of
mouth. Penelitian ini dilakukan pada konsumen DANCELL
Warujayeng sebanyak 100 responden, dan pada penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional dengan
menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linier
berganda. Berdasar hasil penelitian menyatakan bahwa sosial
media advertising berpengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan pembelian terhadap word of mouth. Selanjutnya sosial
media adevrtising berpengaruh signifikan dan positif terhadap
word of mouth. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat
disimpulkan bahwa sosial media advertising berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth.
Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan dan
positif terhadap keputusan pembelian.