Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Nur Laili Isnani (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0728018502)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-27 05:04:05
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan pengguna internet pada sector
bisnis.Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral
marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen Ayu citra Moeslem Premium Jombang. Sedangkan
sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan
menggunakan teknik accidental sampling.Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda.Dari hasil penelitian didapati bahwa
variabel viral marketing dan kepercayaan konsumenberpengaruh positif terhadap
variabel keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin
baikviral marketing maka akansemakin mendorong keputusan pembelian dan semakin
baikkepercayaan konsumen maka akan semakin mendorong keputusan pembelian
pada Ayucitra Moeslem Premium Jombang.
Kata Kunci : Viral Marketing, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian