Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Zumrotul Fikriyah (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0011096902)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-27 09:54:07
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh peningkatan konsumen mie instan
Indomie. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
citra merek dan food quality produk terhadap minat beli ulang mie instan merek
Indomie. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh konsumen mie instan merek
Indomie yang pernah membeli produk mie instan merek Indomie dan berminat
untuk membeli ulang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang
yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis
data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil
penelitian didapati bahwa variabel citra merek dan food quality produk berpengaruh
positif terhadap variabel minat beli ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah
semakin baik citra merek mie instan merek Indomie, maka akan semakin
mendorong minat beli ulang mie instan merek Indomie dan semakin baik food
quality mie instan merek Indomie, maka akan semakin mendorong minat beli ulang
mie instan merek Indomie.
Kata Kunci : Citra Merek, Food Quality, Minat Beli Ulang