Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Dwi Kartika Sari (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0716097202)
Subject
HU General Management
Datestamp
2022-12-22 03:01:31
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan yang
telah dilakukan oleh Indomie versi Ayam Geprek di Televisi dengan
menggunakan metode analisis EPIC Model, terhadap Masyarakat Desa Sukoiber.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif dengan
metode survey. Dalam penelitian ini menggunakan skala pengukuran Likert
dengan menggunakan angket. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi
sebagai sampel penelitian yang berjumlah 100 orang masyarakat yang pernah
melihat iklan Indomie versi Ayam Geprek. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket, data kepustakaan, dan internet. Analisis data yang
digunakan dengan menggunakan metode analisis deskriptif dengan bantuan SPSS
versi 21,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing dari keempat
dimensi EPIC Model yaitu empathy, persuasive, impact, dan communication
dinyatakan efektif. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa iklan Indomie
versi Ayam Geprek di televisi dinyatakan efektif.
Kata kunci: efektivitas, iklan, EPIC Model.