Abstract :
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan tingkat
kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan pada bisnis bengkel AHASS Anyar
Motor di Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif, yaitu satu
jenis riset konklusif. Tujuan dari riset konklusif untuk menguji hipotesis spesifik
dan menguji hubungan spesifik. Pada riset ini, data yang dihasilkan dianalisis
secara kuantitatif. Data dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder
serta untuk populasi yaitu konsumen yang datang ke bengkel AHASS Anyar
Motor Jombang dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan
sampel penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Skala pengukuran
menggunakan skala Likert, pengumpulan data menggunakan angket dengan
teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah
menggunakan CSI. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa terkait dengan
service quality dari Ahass baik dari aspek Reliability, Assurance, Tangibles,
Responsiveness, dan Empaty berdasakan responden dalam penelitian ini termasuk
dalam kategori sangat puas.
Kata Kunci: Keandalan, Jaminan, Berwujud, Empati, dan Ketanggapan