Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Dewantara
Author
Daefid Daefid (STUDENT ID : )
(LECTURER ID : 0713046402)
Subject
HI Management and Auxiliary Services
Datestamp
2022-12-28 10:15:05
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh
Experiental Marketing terhadap Loyalitas konsumen dan dimediasi oleh kepuasan
konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan metode explanasi (explanatory)
dengan skala pengukuran Likert, sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel,
metode pengumpulan data dengan dokumentasi, angket dan observasi. Analisis
data menggunakan analisis deskriptif, Analisa Regresi mediasi, uji hipotesis, Uji
Sobel dan uji T. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Konsep penerapan
Experiental Marketing Tidak berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen di Jos
cafe Jombang. (2) Kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Loyalitas
konsumen diJos cafe Jombang. (3) Kepuasan konsumen berpengaruh positif
menjadi mediasi Experiental Marketing Terhadap Loyalitas konsumen di Jos Cafe
Jombang. Saran dalam penelitian selanjutnya yaitu agar dapat menggambarkan
Experiental Marketing, Kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen di Jos cafe
jombang secara menyeluruh perlu dilakukan penelitian dengan menggunakan
sampel yang lebih besar dan dalam jangka waktu penelitian yang lebih panjang.
Kata Kunci: Experiental Marketing, Kepuasan konsumen, dan Loyalitas
Konsumen.