DETAIL DOCUMENT
Pengaruh harga, mutu produk dan mutu pelayanan pada kepuasan konsumen : studi kasus pada president lesehan Jatimlang 2 Blitar
Total View This Week0
Institusion
STIE Kesuma Negara Blitar
Author
Anggoro, Andreas Tommy
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-06-15 03:10:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, mutu produk dan mutu pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada President Lesehan Jatimalang 2 Blitar. Kemudian dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, juga data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 90 pelanggan President Lesehan Jatimalang 2 Blitar di Kota Blitar dengan menggunakan rumus dari Slovin. Metode pengumpulkan data penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut. Y = 0,655+0,749X1+0,151X2+0,085X3+0,217 Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y), variabel harga (X1), variabel mutu produk (X2) dan variabel mutu pelayanan (X3). Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, mutu produk dan mutu pelayanan memang layak untuk menguji variabel depeneden kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,792. Hal ini berarti 79,2% variasi kepuasan pelanggan (Y) yang dapat dijelaskan oleh variable independent yaitu harga, mutu produk dan mutu pelayanan. Sedangkan sisanya 20,8% dijelaskan oleh sebabsebab lainnya diluar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

STIE Kesuma Negara Blitar