Institusion
STIE Nobel Indonesia Makassar
Author
SULAIMAN
Subject
Dimensi kualitas , Kepuasan Nasabah
Datestamp
2019-07-08 00:51:09
Abstract :
Sulaiman, 2019. " Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Nasabah PT.bank rakyat
Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sungguminasa Gowa".Dibimbing oleh Yuswari NUR .
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh variable dimensi
kualitas layanan yang terdiri dimensi bukti fisik , keandalan , daya tanggap , jaminan ,
dan empati berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia
( 2 ) untuk mengetahui variabel mana yang lebih dominan berpengaruh terhadap
kepuasan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Cabang Sungguminasa
Gowa.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan nasabah
PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Sungguminasa Gowa . Penelitian ini
menggunakan analisis regresi liner berganda dengan pengumpulan data menggunakan
koesioner .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dimensi dimensi bukti fisik , keandalan
, daya tanggap , jaminan , dan empati berpengaruh positif dan signifisikan terhadap
kepuasan nasabah (2) variabel dimensi keandalan adalah variabel yang paling
dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.