Abstract :
Kualitas pelayanan merupakan segala aktivitas yang dilakukan perusahaan dengan
tujuan memenuhi harap dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan tangible, reliability,
responsiveness, assurance dan empathy terhadap keputusan pembelian di Toko
Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Selanjutnya, untuk
mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan
pembelian di Toko Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diperoleh
dalam penelitian ini adalah didapatkan dari konsumen yang melakukan pembelian
pada Toko Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Dalam
menentukan sampel menggunakan tekhnik sampling insidental, yakni dengan
jumlah responden sebanyak 60 responden. Data yang diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner yang di analisis dengan menggunakan tekhnik analisis
regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel reliability tidak memiliki dampak positif yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. kemudian variabel tangible, responsiveness, assurance, dan
empathy mampu memberikan dampak positif yang signifikan tehadap keputusan
pembelian.