DETAIL DOCUMENT
ANALISIS EFEKTIVITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BASMALAH KECAMATAN TEMPEH KABUPATEN LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Humaizi, Amhar
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-21 07:03:27 
Abstract :
Kualitas pelayanan merupakan segala aktivitas yang dilakukan perusahaan dengan tujuan memenuhi harap dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap keputusan pembelian di Toko Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah didapatkan dari konsumen yang melakukan pembelian pada Toko Basmalah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Dalam menentukan sampel menggunakan tekhnik sampling insidental, yakni dengan jumlah responden sebanyak 60 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis dengan menggunakan tekhnik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel reliability tidak memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. kemudian variabel tangible, responsiveness, assurance, dan empathy mampu memberikan dampak positif yang signifikan tehadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang