Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Karunia Illahi, Ananda Tri Fula
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-22 02:30:12
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian, produk sabun
garnier men di Lumajang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah angket (kuisoner), untuk menganalisis data dan
informasi yang diperlukan maka penulis menggunakan teknik data dimana
digunakan pengujian hipotesis setelah melalui tahapan-tahapan seperti
menyebarkan angket. Untuk menguji kualitas angket menggunakan uji validitas
dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
analisis data kuantitatif, yakni menggunakan perhitungan angka-angka kemudian
menarik kesimpulan dari pengujian tersebut, dengan regresi linier berganda,
asumsi klasik, uji parsial (t), simultan (F), koefisien determinasi (R2). Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 22. Berdasarkan
hasil pengujian secara persial pengaruh antara Brand Ambassador, terhadap
Keputusan Pembelian menunjukkan thitung lebih kecil dari ttabel. Dari hasil
tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil
pengujian nilai menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel, artinya Ho ditolak
sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak berpengaruh signifikan antara Brand
Ambassador terhadap keputusan pembelian. Dan pengujian dari Kualitas produk
terhadap keputusan pembelian thitung lebih besar dari tabel dan Fhitung lebih
besar dari Ftabel sehingga di simpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara
kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Nilai R-Square variabel Y
(Keputusan Pembelian) dapat dijelaskan oleh variabel Brand Ambassador (X1),
Kualitas Produk (X2), terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.