DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL LAS SAHABAT DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Wardani, Anggita Septi
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-23 07:07:51 
Abstract :
Pemasaran adalah bagaimana dapat memenuhi atau memuaskan kebutuhan para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang ditawarkan. Kualitas layanan dan harga adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Las Sahabat di Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Las Sahabat di Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan dari pelanggan pada Bengkel Las Sahabat di Lumajang. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobality sampling yakni accidental sampling dengan jumalah responden sebanyak 56 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadapkepuasan pelanggan. Kemudian variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang