PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP
KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL LAS SAHABAT
DI LUMAJANG Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Wardani, Anggita Septi
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-23 07:07:51
Abstract :
Pemasaran adalah bagaimana dapat memenuhi atau memuaskan kebutuhan para
konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang
ditawarkan. Kualitas layanan dan harga adalah salah satu faktor yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan
pada Bengkel Las Sahabat di Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel
mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Las
Sahabat di Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan dari pelanggan
pada Bengkel Las Sahabat di Lumajang. Penentuan sampel dalam penelitian ini
menggunakan nonprobality sampling yakni accidental sampling dengan jumalah
responden sebanyak 56 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi
linear berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel harga tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadapkepuasan
pelanggan. Kemudian variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif yang
signifikan terhadap kepuasan pelanggan.