Abstract :
Pada era modern banyak yang menggunakan jasa online dan Lazada banyak
diminati oleh masyarakat terutama masyarakat Lumajang. Selain melayani fitur
Cost On Delivery, Lazada memiliki layanan gratis ongkir. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui peranan Cost On Delivery Dan Kepercayaan
Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada Di Lumajang. Populasi dalam
penelitian ini adalah pengguna Lazada di Kabupaten Lumajang. Jumlah sampel
dalam sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling metode pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka.
Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil
dalam penelitian ini bahwa secara parsial Cost On Delivery tidak memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lazada di Kabupaten
Lumajang dan secara parsial kepercayaan pelanggan memiliki hasil yang positif
dan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lazada di
kabupaten Lumajang, serta terdapat pengaruh Cost On Delivery dan kepercayaan
pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Lazada di
Kabupaten Lumajang