DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DESA (SKPD) KECAMATAN JATIROTO
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Pricilia Bilogo, Difta Putri
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-27 02:34:03 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuisioner. Sampel penelitian merupakan responden yang berjumlah 82 orang. Variabel dependen adalah kepuasan masyarakat dengan 8 indikator. Dan variabel independen dalam penelitian ini adalah dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dengan masing-masing 4 indikator untuk responsiveness, tangible, assurance dan 5 indikator alat ukut untuk reliability dan empathy. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangible, reliability, dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat, sedangkan assurance dan empahty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan Jatiroto. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang