Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Ariyanti, Elvira Oktaviandari
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2019-10-18 07:27:21
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan
motivasi konsumen terhadap keputusan pembeliankripik pisang pada CV. Semeru
Kreatif Lumajang. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang
menyatakan terdapat pengaruh inovasi produk dan motivasi konsumen terhadap
keputusan pembeliankripik pisang di CV. Semeru Kreatif Lumajang. Metode
dalam penelitian ini adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel inovasi tidak pengaruh terhadap
keputusan pembelian kripik pisang, variabel motivasi konsumen mempunyai
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian kripik pisang. Sedangkan secara
simultan terdapat pengaruh inovasi produk dan motivasi konsumen terhadap
keputusan pembelian kripik pisang dengan koefesien determinasi (R2) diperoleh
sebesar 0,235, yang menunjukkan bahwa 23,5% keputusan pemeblian kripik
pisang dapat dijelaskan oleh variabel inovasi produk dan variabel motivasi
konsumen sedangkan sisanya 76,5% keputusan pembelian krpik pisang
dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini