Abstract :
Alfamart adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan
umum jasa eceran yang menyediakan kebutuhan pokok sehari ? hari yang dimiliki
oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Dimana salah satu bagian kerja yaitu
kegiatan gudang bertugas untuk perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan
terhadap kegiatan penjualan persediaan, pencatatan, pendistribusian, dan
penyimpanan barang. Pengelolaan penjualan dan persediaan barang. Dengan
pengaturan laytout yang sesuai lini, dan kulitas produk yang baik, minimarket ini
berusaha menciptakan store atmosfer yang dapat mendukung citra perusahaan
sekaligus memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan suasana yang
menyenangkan dan dapat mempengaruhi persepsi dan emosi konsumen untuk
melakukan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
store atmosfer dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini
dilakukan pada 30 responden konsumen Alfamart Lumajang Jalan Abu Bakar.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial store atmosfer yang berpengaruh terhadap
keputusan pembelian pada Alfamart Lumajang Jalan Abu Bakar dan ditunjukkan
dengan hasil determinan sebesar 0,671 atau 671 % sisanya dipengaruhi oleh
Kualitas Produk.