Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan green
product terhadap keputusan pembelian produk di Rumah Sehat Lumajang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan
assosiatif yang bersifat kausal. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling
yang diperoleh sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial green marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk di Rumah Sehat Lumajang, sedangkan secara parsial green
product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Rumah
Sehat Lumajang, dan secara simultan green marketing dan green product
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Rumah Sehat
Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y= 24,202 -
0,029X1 + 1,404X2 + e. Koefisien determinasi (R square) diperoleh sebesar
0,295 yang menunjukkan bahwa sebesar 29,5% keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh variabel independen yaitu green marketing dan green product,
sedangkan sisanya yaitu 70,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh
variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.