PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE DAN DAYA TANGGAP
TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN
ONLINE
(STUDI KASUS DI RISKA SHOP LUMAJANG) Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Rosadiana, Ventha Endarthy
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2020-06-25 05:01:48
Abstract :
Berkembangnya situs jejaring sosial media turut meningkatkan prospek belanja
online di Riska Shop Lumajang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui
pengaruh kemenarikan posting message dan daya tanggap pada keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang
diperoleh pada penelitian ini didapatkan dari konsumen di Riska Shop Lumajang.
Dalam penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling yakni quota
sampling dengan jumlah populasi dan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Data
yang digunakan adalah data internal. Metode analisis menggunakan analisis regresi
linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
kemenarikan posting message mampu memberikan dampak positif yang signifikan
terhadap keputusan pembelian dan daya tanggap tidak memiliki dampak yang
signifikan terhadap keputusan pembelian.