DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN PERMAINAN TEMBAK DENGAN MENGGUNAKAN UNITY UNTUK MELATIH KETANGKASAN MENGETIK CEPAT DAN TEPAT
Total View This Week0
Institusion
STIKI Malang
Author
Antonico Surya Pratama, Antonico Surya Pratama
Subject
Science 
Datestamp
2017-02-08 05:26:21 
Abstract :
Kata Kunci : Game, Arcade shooting 2D, Quick typing, Unity Sudahadabanyaksekali tutorial tentangpengetikancepatdantepat. Namunsamaseperti tutorial lainnya, semuanyacenderungberakhirhanyasebagaibacaansajadantidakmemberikandampakpositif yang efektifdalammengetikcepatdantepat.Sementarakemampuanmengetikcepatdantepatsangatdibut uhkanuntukoptimalisasipada proses penggunaankomputer. Perkembangan teknologi dalambidang game dapat dimanfaatkan untuk menciptakan game yang dapatmelatihketangkasanmengetikcepatdantepat. Dari kedua pernyataan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa game mampumenjadisebuahpelatihanuntukketangkasandalammengetikcepatdantepat.Pembuatan game yang melatihketangkasandalammengetikcepatdantepatadalah sebuah terobosansebuahpelatihan untuk memaksimalkankemampuandalammengetik. Penulis memutuskan untuk mengangkat tema Teknologi Informasi dalam penelitian yang berjudul ?PerancanganPermainanTembakdenganMenggunakan Unity untukMelatihKetangkasanMengetikCepatdanTepat?. Permainaninimenggabungkanduajenispermainanyaituactiondanquicktypingdimanapemainmenggerakkankarakterutamadarititikawalketitikakhirmelewatirintangand anmengalahkanmusuh, danmenyelesaikantantanganmengetikcepat yang adadalamsebuahplatform dandapatditemukan di dalamsetiap level. Dengan adanya permainan ini, melatihketangkasanmengetikcepatdantepatakanmenjadilebihmenarik, karena adanya perpaduan antara berlatih dan bermain. 
Institution Info

STIKI Malang