Abstract :
Kata Kunci : Game, Arcade shooting 2D, Quick typing, Unity
Sudahadabanyaksekali tutorial tentangpengetikancepatdantepat. Namunsamaseperti tutorial lainnya,
semuanyacenderungberakhirhanyasebagaibacaansajadantidakmemberikandampakpositif yang efektifdalammengetikcepatdantepat.Sementarakemampuanmengetikcepatdantepatsangatdibut
uhkanuntukoptimalisasipada proses penggunaankomputer. Perkembangan teknologi dalambidang game dapat dimanfaatkan untuk menciptakan game yang dapatmelatihketangkasanmengetikcepatdantepat. Dari kedua pernyataan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa game
mampumenjadisebuahpelatihanuntukketangkasandalammengetikcepatdantepat.Pembuatan game yang melatihketangkasandalammengetikcepatdantepatadalah sebuah terobosansebuahpelatihan untuk memaksimalkankemampuandalammengetik. Penulis memutuskan untuk mengangkat tema Teknologi Informasi dalam penelitian yang berjudul ?PerancanganPermainanTembakdenganMenggunakan Unity untukMelatihKetangkasanMengetikCepatdanTepat?.
Permainaninimenggabungkanduajenispermainanyaituactiondanquicktypingdimanapemainmenggerakkankarakterutamadarititikawalketitikakhirmelewatirintangand
anmengalahkanmusuh, danmenyelesaikantantanganmengetikcepat yang adadalamsebuahplatform dandapatditemukan di dalamsetiap level.
Dengan adanya permainan ini, melatihketangkasanmengetikcepatdantepatakanmenjadilebihmenarik, karena adanya perpaduan antara berlatih dan bermain.